Perolehan Medali Sementara FISU World University Games 2021, Mahasiswa Indonesia Raih Dua Medali di Cabor Wushu

Chengdu – Mahasiswa Indonesia menorehkan prestasi gemilang pada ajang FISU World University Games 2021 yang digelar 28 Juli-8 Agustus 2023 di Chengdu, China. Pada hari kedua ajang olahraga internasional antarperguruan tinggi ini (29/7), kontingen Indonesia berhasil menyabet 2 medali emas, 2 medali perak pada cabang olahraga (cabor) wushu.

Prestasi itu ditorehkan oleh Nandhira Mauriskha yang meraih medali emas pada cabor wushu di nomor Changquan Putri dengan mengalahkan perwakilan dari negara Jepang, Moka Furukawa, dan Cinna Taipei, Lin Chien-hsi. Ini merupakan raihan medali emas pertama bagi mahasiswa asal Universitas Bina Nusantara itu.

Pada cabor yang sama, Edgar Xavier Marvelo meraih medali Perak di nomor Changquan Putra. Edgar yang merupakan mahasiswa Universitas Bhayangkara Raya ini mengalahkan Chen Yue-xi yang merupakan perwakilan dari negara China Taipei. Sementara itu, medali emas berhasil diraih oleh perwakilan dari negara China, Jin Zhedian.

Baca Juga :  PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Raihan empat medali tersebut menempatkan Indonesia di peringkat ke-8 pada klasemen sementara ajang FISU World University Games 2021 per 29 Juli 2023. Perjuangan kontingen Indonesia dalam memperebutkan medali dan menorehkan prestasi di kancah internasional masih terus berlanjut hingga 8 Agustus 2023.

Indonesia mengirimkan sebanyak 51 atlet kontingen dari 31 perguruan tinggi di Indonesia yang telah dilepas secara resmi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi pada Selasa (25/7). 51 atlet kontingen tersebut akan bertarung memperebutkan gelar pada 8 cabang olahraga, yaitu wushu, renang, judo, tenis, atletik, taekwondo, rowing, dan badminton. Selain itu, sebanyak 18 pelatih dan 7 official juga turut mendampingi kontingen berlaga pada ajang tersebut.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Baca Juga :  Program Dana Padanan-Kedaireka 2024 Siap Bangun Kolaborasi Kampus dan Industri secara Lebih Masif

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : Satu Dikti
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
8826 Views