Saya Mendapat Bekal yang Mampu Mengubah Segala Aspek Pola Pikir Saya Terhadap Pendidikan #CERITABAIKDARINUSANTARA

Sejak berkesempatan untuk bergabung di Kampus Mengajar angkatan 2 dengan misi utama “pendidikan” bersama teman-teman satu kelompok dari asal universitas yang berbeda, saya mendapat bekal yang mampu mengubah segala aspek pola pikir saya terhadap pendidikan.

Kegiatan Kampus Mengajar pun tidak terbatas pada “transfer ilmu” kepada peserta didik, melainkan saya pun turut diberikan “ilmu” juga oleh peserta didik, karena secara tidak langsung, semangat dan antusias peserta didik menjadi “suplemen” semangat untuk kami si “laskar pendidikan”.

“Laskar Pendidikan” sebuah julukan yang tepat untuk seluruh mahasiswa yang berkecimpung di dunia pendidikan, termasuk mahasiswa di Kampus Mengajar. Dengan berbekal semangat berbagi untuk peserta didik SD maupun SMP yang belum “merasakan manisnya pendidikan”. Program Kampus Mengajar seperti hadir karena ingin mendengar bahasa cita dari mereka.

Baca Juga :  BUNGA BALI YAYASAN DISABILITAS

Akses jalan menuju SDN Vada pun lumayan “sulit”, tetapi sapaan “Kak Widya” dengan penuh semangat dari peserta didik setelah sampai ke sekolah, membuat energi saya seperti penuh karena terisi kembali.

Bertemu dengan peserta didik di SDN Vada begitu menyenangkan, karena lagi-lagi saya akan mendapat suplemen semangat dan kebahagiaan. Begitu banyak karakter yang saya temui di dalam diri mereka, terkadang seperti bercermin dan kilas balik ke masa saya SD dulu. Tidak perlu dijabarkan satu-satu, cukup dibayangkan saja bagaimana sesuatu yang kecil dibalut dengan canda dan tawa mampu membuat bahagia.

“Cita-cita kalian apa?” pertanyaan singkat yang saya lontarkan kepada peserta didik dan tentu mereka menjawab dengan penuh semangat, berbagai jawaban pun saya dengar sekaligus saya aamiinn-kan.

Baca Juga :  Belajar adalah kunci bagaimana membangun peradaban pola pikir

Cerita ini cukup untuk mewakili segala sesuatu yang saya rasakan “bersyukur dan bahagia” karena menjadi bagian dari salah satu saksi suara cita-cita peserta didik SDN Vada melalui program Kampus Mengajar.

Sumber:
https://www.instagram.com/tv/CWiCplCB6RS/?utm_source=ig_web_copy_link

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
2121 Views